Jumat, 09 Mei 2014

Harga Cincin Tunangan Kate Middleton Rp5,5 Miliar

Harga cincinnya tiga kali lebih mahal dari cincin tunangan Ratu Elizabeth II.


Makassar IK - Ibarat anggur yang rasanya semakin lama semakin nikmati, hal yang sama juga berlaku untuk cincin pertunangan. Harga cincin tunangan yang dikenakan Putri Kerajaan Inggris, Kate Middleton semakin mahal dibandingkan ketika pertama kali cincin itu dibeli.
Cincin tunangan yang dipakai Kate merupakan cincin tunangan yang diberikan Pangeran Charles kepada tunangannya ketika itu, Putri Diana pada 1981. Ketika itu, Pangeran Charles membeli cincin itu dengan harga 47 ribu dolar Amerika.
Kini, harga cincin itu sudah melonjak lebih dari 10 kali lipat. Harga cincin 12 karat dengan batu sapphire itu diperkirakan mencapai 500 ribu dolar Amerika atau sekitar Rp5,5 miliar. Harga cincin tunangan yang dikenakan Kate juga lebih mahal dibandingkan cincin tunangan milik Ratu Elizabeth II.
Berdasarkan estimasi, harga cincin tunangan Ratu Elizabeth II hanya sekiar 168 ribu dolar Amerika atau hampir sepertiga dari cincin yang dipakai Kate. Istri Pangeran William itu masuk dalam daftar 20 orang dengan cincin tunangan terbaik di dunia. Daftar itu disusun oleh ahli perhiasan, Vashi Dominguez.
“Kepercayaan diri Kate untuk menjadi ikon membuat cincin itu menjadi spesial,” ujar Dominguez. (EOnline)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar