Jumat, 16 Mei 2014

Bupati Gowa Tandatangan MoU dengan UGM


SUNGGUMINASA.IK - Pemerintah Kabupaten Gowa melakukan kerjasama dengan pihak Universitas Gadjah Mada (UGM) Jogjakarta dalam hal meningkatkan kualitas anak didik khususnya di Kabupaten Gowa.

Dalam rilis yang diterima tribun, Kerjasama ini dituangkan dalam penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) diantara kedua belah pihak di ruang Rapat Senat UGM, Jogjakarta, Jumat (16/5).

Penandatanganan MoU dilakukan Bupati Gowa, Ichsan Yasin Limpo dengan Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset, Prof Dr Budi S Wigyosukarto dalam bentuk penerimaan mahasiwa baru yang berasal dari Gowa, baik untuk fakultas kedoketeran maupun jurusan-jurusan lain yang ada di UGM.

Untuk langkah pertama, Pemkab Gowa  akan mengirim 35 orang calon mahasiswa baru ke UGM yang akan dibiayai secara penuh oleh Pemkab Gowa.

Dihadapan Wakil Rektor UGM dan sejumlah pejabat penting UGM, Ichsan Yasin Limpo menjelaskan bahwa program system kelas tuntas berkelanjutan (STB) atau yang lebih dikenal tidak ada yang tinggal kelas yang diberlakukan di Gowa sebagai jawaban atas persoalan kebangsaan kedepan, dimana beban bangsa ini akan lulusan SD sudah mecapai 53 persen.

Karena itu, dukungan UGM dalam program tersebvut tentu saja sangat diharapkan dalam rangka meningkatkan kualiats pendidikan di Gowa.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang SDM dan Aset, Prof Budi S Wignyosukarto, menyambut baik kerjasama tersebut. “Kami sudah banyak melakukan kerjasama dengan pihak lain. Dengan Pemkab Gowa, kami berharap semuanya berjalan lebih baik,’’ katanya.

Dengan 56 ribu mahasiswa yang ada di UGM, menurut Budi menjadikan UGM memikul tanggungjawab yang sangat besar dalam membangun manusia berkualitas di Indonesia

Kehadiran Gowa, katanya, akan membawa warna baru dalam kerjasama ini, sehingga diharapkan nantinya mereka yang dikirim ke UGM, adalah calon mahasiswa yang terbaik.

Sementara itu, Direktur Kerjasaam UGM, Dr Agr Ir Sri Peni Wastutiningsih, mengatakan, kerajasama yang dilakukan ini akan ditindaklanjuti lebih lanjut lagi dengan pihak Pemkab Gowa. Soal penerimaan mahasiswa baru, tim akan turun melakukan seleksi di Gowa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar