Kamis, 15 Mei 2014

Belanja Online semakin Ngetren di Dunia

MAKASSAR IK : Kemudahan dan kenyaman menjadi sebuah kelebihan dalam berbelanja online. Alhasil cara berbelanja itu pun semakin menjadi tren, bukan hanya di Indonesia, melainkan juga di berbagai negara di dunia.

"Belanja online kini semakin menjadi mainstream. Tren tersebut bisa dilihat secara jelas di Amerika Serikat dan China," ujar Eka Himawan, co-founder Bilna.com saat ditemui di di Mal Kota Kasablanka, Kamis (27/2).

Bahkan, ungkapnya, di China, belanja online sudag mengambil alih tradisi belanja offline. Perkembangan pesat tren belanja online juga terjadi di negara berkembang lain sepeti Malaysia dan India.

"Online kini memang sudah menjadi kekuatan besar. Di Indonesia sendiri, ada sekitar 50 juta user online di antara 250 juta populasi. Dalam lima tahun ke depan, jumlah itu diprediksi meningkat menjadi 150 orang," kata Eka.

Menurutnya, hal yang mendasari perkembangan tren itu adalah kenyamanan dalam belanja online. "Di Jakarta, misalnya, untuk berbelanja offline, kita harus menembus kemacetan atau menunggu jam kerja berakhir untuk bisa berbelanja secara langsung. Hal itu tentu tidak berlaku pada belanja online," ucap Eka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar