Kamis, 15 Mei 2014

Alasan Republik Dominika Gagal Taklukkan Timnas U-23


MAKASSAR, IK – Pelatih tim nasional Republik Dominika, Clemente Domingo Hernandez, mengaku hasil imbang 1-1 atas timnas Indonesia U-23 disebabkan karena para pemain mengalami penurunan kondisi fisik. Pasalnya, mereka harus melakukan perjalanan yang melelahkan untuk tiba di Indonesia.

Dalam laga uji coba di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (15/5/2014), Republik Dominika lebih dulu unggul lewat gol Kerbi Rafael pada menit ke-27. Timnas Indonesia U-23 menyamakan kedudukan setelah Alfin Ismail Tuasalamony mencetak gol melalui tendangan penalti pada menit ke-85.

"Kami kelelahan karena perjalanan 23 jam dari Republik Dominika ke Indonesia. Tidak ada waktu untuk beristirahat," tutur Clemente Domingo dalam sesi jumpa pers setelah pertandingan.  

Meskipun mengeluhkan penurunan kondisi fisik para pemain, namun Clemente Domingo mengaku puas terhadap kinerja para pemain.  Republik Dominika sedang dalam persiapan untuk berlaga di pre elementery Piala Emas CONCACAF 2015.

"Ini tim yang ada sekarang dalam proses seleksi menuju pre elementary di Piala Emas CONCACAF. Secara keseluruhan, saya puas atas kinerja para pemain," kata Clemente Domingo.

Kerbi Rafael menambahkan, mepetnya waktu persiapan menjadi alasan Republik Dominika tidak dapat tampil maksimal. "Kami butuh waktu persiapan sampai lima hari untuk menampilkan permainan yang lebih bagus daripada sekarang," katanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar